28/11/2022

Tips Memilih Keramik Untuk Garasi

Garasi atau carport adalah bagian yang sangat penting dari rumah, dan Anda perlu menjaganya. Ini bukan hanya tempat di mana kita menyimpan mobil kita, tapi juga area yang bisa digunakan sebagai bengkel atau ruang penyimpanan. Untuk alasan ini, sangat penting bagi Anda untuk memilih keramik yang sesuai untuk lantai garasi Anda.

Pertama, sangat penting bahwa keramik carport terbuat dari bahan yang tahan air, jika tidak air akan mengalir melalui sambungan dan genangan air yang besar akan terbentuk di lantai. Pilihan yang baik untuk diperhatikan adalah keramik periuk porselen. Mereka tidak takut air dan kelembaban, serta noda dari minyak atau bensin.

Warna keramik harus berwarna gelap atau terang sedang. Ini akan mencegah kotoran dan bekas minyak terlihat di keramik tersebut sehingga membuat tampilannya menjadi tidak menarik. Berikut beberapa tips ketika menentukan warna keramik yang sesuai untuk garasi mobil Anda:

  • Keramik yang lebih gelap lebih mudah dibersihkan karena lebih baik dalam menyembunyikan kotoran dan noda minyak.
  • Warna yang lebih terang lebih mudah menunjukkan kotoran, sehingga Anda harus lebih sering membersihkannya.
  • Jika Anda ingin keramik mudah dibersihkan, maka pilihlah warna yang lebih terang; warna-warna ini juga lebih mudah dilihat daripada warna gelap. Namun, ini tidak berarti bahwa keramik yang lebih gelap tidak akan terlihat bagus di garasi Anda, keramik tersebut mungkin hanya membutuhkan sedikit usaha lebih untuk menjaganya agar tetap terlihat bagus.
  • Warna yang lebih gelap cenderung lebih tahan lama daripada warna yang lebih terang, yang berarti mereka bisa bertahan lebih lama tidak rusak atau retak seiring dengan berjalannya waktu. Tetapi karena keramik yang lebih tebal digunakan untuk lantai garasi daripada ruangan lain seperti kamar mandi dan dapur, daya tahan seharusnya tidak menjadi masalah ketika memilih jenis keramik yang Anda inginkan untuk ruang Anda!

Dengan demikian, perlu memilih keramik keramik untuk garasi mobil yang permukaannya tidak licin saat basah. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat memilih keramik dengan permukaan kasar atau lapisan dengan sisipan anti selip di tempat-tempat yang mungkin terdapat kondensasi.

Bahan yang kuat dan tahan air diperlukan untuk keramik garasi. Keuntungan utama beton sebagai dasar keramik garasi adalah dapat dicat, yang memungkinkan Anda untuk mengubah warna setiap saat. Anda juga dapat memilih vinil berkualitas tinggi.

Pilihan lantai tergantung pada jenis mobil yang Anda miliki: jika Anda memiliki SUV atau sejenisnya dengan roda besar, maka Anda harus memilih lantai dengan alas karet anti selip atau lantai dengan sisipan anti selip di antara jalurnya, sehingga meminimalisir hal yang tidak di inginkan saat parkir mobil di kondisi lantai yang basah.

Dasar garasi harus beton dan sangat kuat, jadi penting untuk memilih keramik yang beratnya dapat menahan dasar seperti itu. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih keramik untuk garasi. Anda harus memastikan bahwa keramik tersebut tahan lama dan tahan air sehingga dapat menahan semua elemen. Selanjutnya, Anda harus mempertimbangkan dasar di mana keramik ini akan ditempatkan. Alasnya harus cukup kuat untuk menahan berat garasi, jadi keramik tidak boleh terlalu berat atau akan mudah pecah.

Pilihan keramik keramik untuk garasi harus dipertimbangkan

  • Dasar garasi harus beton dan sangat kuat.
  • Warna keramik harus berwarna gelap atau terang sedang.
  • Permukaan keramik harus tidak licin saat basah, jadi letakkan sedemikian rupa sehingga tidak mudah terselip saat basah.

Kami berharap artikel ini telah membantu Anda untuk memilih keramik yang tepat untuk kebutuhan garasi Anda. Tips ini penting karena akan membantu Anda menentukan seberapa baik garasi terlindungi sehingga aman bagi kendaraan atau orang yang menggunakannya.